Hadiri Apel Siaga Barikade Gus Dur di Jombang, Yenny Wahid Belum Putuskan Dukungan untuk Pilpres

Hadiri Apel Siaga Barikade Gus Dur di Jombang, Yenny Wahid Belum Putuskan Dukungan untuk Pilpres Yenny Wahid saat pidato dalam Apel Barikade Gus Dur di Lapangan Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy). Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Yenny Wahid, putri dari atau Gus Dur, belum memutuskan dukungan dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 nanti. Hal itu disampaikan saat menghadiri Apel Siaga Barikade (Barisan Kader) Gus Dur di Lapangan Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng, , Kamis (7/9/2023).

Saat ini ada tiga nama calon presiden yang muncul, yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan yang menggandeng Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Sedangkan, untuk nama yang terakhir, Yenny menegaskan sudah menutup diri.

Diungkapkan Yenny, dirinya mempunyai kedekatan dengan Prabowo. Lantaran, bagi keluarga Gus Dur, ia bukan orang lain.

"Kakek Prabowo bernama (Eyang) Margono. Sedangkan kakek dari Yenny adalah KH Wahid Hasyim. Keduanya bertetangga. Rumah mereka di Jakarta bersebelahan. Satu tembok, satu pagar. Jadi sudah dari dulu kedekatannya," ujar Yenny.

Diceritakan, pada 2009 lalu partainya dicuri orang. Makanya, Yenny mengalihkan dukungan ke patainya Prabowo. "Masing ingatkan waktu dulu, nah saya di situ juga mendapat barokah, karena saya ketemu jodoh," tuturnya.

Sedangkan untuk Ganjar, Yenny mengungkapkan bahwa Gubernur Jawa Tengah ini bukan orang jauh. "Teman-teman dari Ganjar Pranowo adalah temannya saya. Ganjar juga memiliki kedekatan secara nilai dan pikiran. Untuk itu, saya terus melakukan komunikasi dengan keduanya," terangnya.

Sementara, Yenny akan menentukan dukungan kepada salah satu capres pada bulan Oktober mendatang.

"Secara pribadi, saya juga akan melakukan upaya spiritual untuk mendapat tuntunan dari yang maha kuasa agar bisa mendapatkan keputusan terbaik. Karena kita bukan sekadar memilih presiden, tapi mengerti pemimpin ke depan yang dibutuhkan oleh negara itu seperti apa. Nah, itu yang lebih penting," pungkasnya.

Diketahui, dalam Apel Siaga dalam rangka peringatan hari lahir ini dihadiri sekira seribu orang. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO