Ketua Bapemperda DPRD Trenggalek: PAPBD Segera Disahkan

Ketua Bapemperda DPRD Trenggalek: PAPBD Segera Disahkan Ketua Bapemperda DPRD Trenggalek, Amin Tohari.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD , Amin Tohari, menyampaikan setelah pihaknya menggelar rapat bersama dengan tim eksekutif maka Perubahan APBD tahun 2023 layak untuk dilanjutkan pembahasannya.

Amin belum bisa menjadwalkan kapan pengesahan Perubahan APBD tersebut disahkan, karena harus menunggu nota dari bupati dan menunggu pula pembahasan di tingkat komisi. Kendati demikian dirinya berharap PAPBD segera disahkan.

“Perubahan APBD ya kalau bisa bulan Agustus ini selesai, maksimal awal september sudah disahkan,” ujarnya usai memimpin rapat di Gedung DPRD , Rabu (16/8/2023)

Adapun penambahan anggaran pada PAPBD kali ini sebutnya ada di sektor belanja dan pendapatan. Pada sektor belanja terjadi penambahan anggaran sebesar Rp170 miliar lebih dan pada sektor pendapatan Rp30 miliar lebih.

“Jadi secara keseluruhan untuk belanja daerah yang awalnya Rp1,8 triliun sekarang ini diperubahan direncanakan Rp2,34 triliun,” terangnya.

Dalam perubahan APBD kali ini kata dia terjadi pergeseran anggaran dan penambahan kegiatan yang berkaitan dengan tema pembangunan untuk tahun ini. Adapun pembangunan terkini tersebut adalah transformasi ekonomi dan pengentasan kemiskinan ekstrem yang ada di Kabupaten . (adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO