Terbakarnya Kilang Minyak Tuban, DPRD Jatim Minta Penyebab Kebakaran Diusut Tuntas

Terbakarnya Kilang Minyak Tuban, DPRD Jatim Minta Penyebab Kebakaran Diusut Tuntas Proses pendinginan oleh Tim Damkar Tuban di lokasi kejadian di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jawa Timur, Nur Azis meminta agar penyebab kebakaran di lahan kilang minyak di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, diusut tuntas.

Hal tersebut, disampaikan Nur Azis agar kejadian serupa tidak terulang kembali, terutama saat kilang Tuban nantinya tetap beroperasi.

"Kami minta pihak pertamina harus mengusut tuntas penyebab kebakaran ini dengan melibatkan instansi terkait," terang Nur Azis yang juga duduk di Komisi D DPRD Jatim kepada wartawan, Rabu (6/9/2023).

Ia mengatakan, hasil dari penyebab terbakarnya lahan kilang minyak tersebut, disampaikan kepada publik. Oleh sebab itu, keterlibatan pihak luar untuk ikut serta dalam pengusutan ini sangat penting.

Tujuannya, jelas untuk mengetahui hasil yang akurat dan kevalidan penyebab kebakaran demi menjaga independensi.

"Hal ini penting dilakukan agar kedepan tidak menimbulkan traumatik bagi warga. Terlebih, ketika kilang minyak Pertamina ini beroperasi dan ada kejadian serupa," bebernya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO