Ketua DPRD Trenggalek Berharap PAPBD Ditetapkan Awal September 2023

Ketua DPRD Trenggalek Berharap PAPBD Ditetapkan Awal September 2023 Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam, saat memberi keterangan kepada awak media.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD , Samsul Anam, berharap Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (PAPBD) bisa segera ditetapkan pada September 2023.

Pernyataan ini disampaikan usai menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota Perubahan APBD 2023 yang berlangsung di Gedung DPRD , Jumat (17/3/2023).

“Kami berharap ini ada kelonggaran waktu, setidak-tidaknya pada bulan September awal, nanti APBD perubahan itu harus segera kita tetapkan,” kata Samsul.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa yang menjadi alasan PAPBD harus segera ditetapkan karena saat ini sudah mendekati tahun politik. Di samping itu, beberapa anggota DPRD dipastikan juga sibuk untuk mengikuti proses Pemilu 2023.

Selain itu, politikus dari PKB ini juga mengatakan isu tentang kemiskinan yang ada di harus segera dituntaskan, terutama isu kemiskinan ekstrem yang merupakan program dari Presiden Jokowi harus diselesaikan di tahun 2024.

Terdapat 3 hal dalam PAPBD, Samsul menyatakan yang pertama ada pergeseran kegiatan, yang kedua tidak terlampauinya target kegiatan, dan yang ketiga adanya sisa anggaran tahun lalu yang perlu untuk dialokasikan dalam belanja.

“Mudah-mudahan RAPBD nanti bisa kita bahas secara lancar dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten ,” ucapnya. (adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO