Pemkab Mojokerto Genjot Infrastruktur Pendidikan Tingkatkan Kualitas Siswa

Pemkab Mojokerto Genjot Infrastruktur Pendidikan Tingkatkan Kualitas Siswa Adi Mahendarto (kiri) dan Saat Kepala Sekolah TK Darul Ulum memantau pembangunan. Foto: Ist

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten telah mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Tahun 2023 dari pemerintah pusat. Pembangunan gedung sekolah baru maupun rehabilitasi menjadi perhatian Pemkab melalui dinas pendidikan sebagai upaya meningkatkan mutu dan kualitas dan prestasi pelajar.

"Anggaran dana DAK Tahun 2023 tersebut, telah diperuntukkan untuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan pada jenjang Pendidikan TK, SD dan SMP. Alhamdulilah saat ini sedang dilaksanakannya pembangunan sarana dan prasarana baru yang menyebar di beberapa titik," kata Adi Mahendarto, Kabid Sarpras Dinas Pendidikan Kabupaten .

Menurutnya, pembangunan berbagai sarana dan prasarana pendidikan dapat berguna untuk menunjang secara berkesinambungan dalam proses pembelajaran secara kondusif baik secara langsung maupun tidak langsung, dan memberikan kenyamanan bagi anak didik, dalam rangka mencapai tujuan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

"Dalam waktu dekat, segera dituntaskan untuk semua kegiatan pembangunan sarana dan prasarana DAK Tahun 2023 di sejumlah sekolah TK,SD dan SMP di Kabupaten . Kami berharap, masing masing sekolah penerima DAK dapat memanfaatkan sebaik baiknya untuk kemajuan pendidikannya," jelas Adi.

Salah satu lembaga pendidikan penerima DAK tahun 2023 di Kabupaten adalah TK Darul Ulum yang beralamat di Ngabar Kecamatan.

Saat ditemui awak media, Kepala Sekolah TK Darul Ulum menyampaikan, dia sebagai Kepala Sekolah Darul Ulum sangat bersyukur telah menerima bantuan DAK fisik 2023. Karena merasa terbantu adanya pembangunan gedung baru itu, yang nantinya dapat mendukung proses pembelajaran dengan baik. Hal itu disebabkan, TK Darul Ulum di wilayah Kecamatan Jetis, mempunyai murid yang paling banyak. Ke depannya, TK Darul Ulum yang memiliki murid sekitar 150 itu, masih membutuhkan pembenahan untuk ruangan bermain anak dan ruang guru.

"Alhamdulillah, bantuan DAK fisik yang kami terima, sudah mulai proses pembangunan. Semoga bisa selesai dan terlaksana dengan baik sesuai dengan jadwalnya, serta dapat meningkatkan mutu pendidikan di TK Darul Ulum ini," kata Anis Maslikah di ruang kerjanya, Rabu (6/9/2023). (ris/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO