Ribuan Orang dari Badan Adhoc di Jombang, Sambut Kirab Pemilu 2024

Ribuan Orang dari Badan Adhoc di Jombang, Sambut Kirab Pemilu 2024 Flash mob yang dilakukan ribuan orang dari badan Adhoc KPU Jombang. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ribuan orang dari Badan Adhoc yang terdiri dari PPK, PPS, dan Sekretariat Desa dari 21 Kecamatan di menyambut Kirab , Selasa (5/9/2023). Sebanyak 2.100 orang dengan berpakaian seragam kombinasi hitam dan krem tersebut berkumpul di Alun-Alun .

Mereka kemudian melakukan flash mob dengan membawa bendera merah putih dan melakukan gerakan secara serentak dan kompak menyanyikan jingle . Selain itu, saat arak-arakan Kirab dari kantor Pemkab menuju titik kumpul alun-alun itu juga dimeriahkan dengan pagelaran seni reog dan kuda lumping.

Ketua , Abdul Wadud Burhan Abadi, mengungkapkan, di akan dilanjutkan hingga ke 6 wilayah Dapil hingga 12 September 2023 mendatang. Selanjutnya akan dilanjutkan ke Kabupaten atau Kota lainnya.

"Hari ini kami melakukan serah terima , bendera parpol peserta pemilu dari Kabupaten Mojokerto. Yang selanjutnya akan kami lanjutkan ke 6 Dapil yang ada sesuai jadwal yang sudah ada," ucapnya.

Diungkapkan Burhan, Kirab di menampilkan keberagaman suguhan kesenian, serta berbarengan dengan kirab penerimaan obor api Porprov VIII Jawa Timur. Menurutnya, ini akan menjadi semangat penyelenggaraan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

"Menjadi komitmen dan tanggung jawab kita bersama dalam penyelenggaraan pemilu 2024. Dengan semangat olahraga yang bersamaan saat ini, menjadi nilai sportivitas, keadilan, dan kejujuran dan penyelenggaran pemilu nanti," ungkapnya.

Ia berharap dalam penyelenggaran dapat berjalan lancar dan sukses dengan semangat kesatuan dan persatuan. Hal itu sesuai dengan yang sudah direncanakan sesuai tahapan, tanpa perpecahan karena beda pilihan.

"Kesatuan dan persatuan harus kita kedepankan diatas kepentingan golongan, dengan sosialisasi dan pendidikan serta partisipasi masyarakat secara baik, akan menjadikan pemilu di berkualitas dan berintegritas," pungkas Burhan. (aan/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO