Awalnya Ketua RW, Kang Marhaen Sukses Pimpin Nganjuk dan Raih Segudang Prestasi, Bakal Maju Lagi?

Awalnya Ketua RW, Kang Marhaen Sukses Pimpin Nganjuk dan Raih Segudang Prestasi, Bakal Maju Lagi? Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (tengah) menerima cenderamata dari Revol Afkar didampingi Kepala Dinas Pertanian Muslim Harsoyo (kanan). Foto: BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Meski saat ini sukses menjadi Bupati , ternyata karir politik Marhaen Djumadi sangat terjal. Kepala daerah yang akrab disapa ini pernah menjadi ketua RW selama 15 tahun dan gagal nyaleg dua kali.

Hal ini terungkap dalam Podcast BANGSAONLINE yang dipandu oleh Revol Afkar. Dalam podcast itu, mengungkapkan penghargaan yang diraih selama memimpin , baik tingkat nasional maupun regional.

Sejumlah penghargaan tingkat nasional yang diraih Bupati Marhaen Djumadi di antaranya dari BKKBN tentang penurunan prevalensi stunting, penghargaan Piagam Lencana Bhakti Inovasi Desa dari Kemendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), penghargaan pembina koperasi andalan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), serta sejumlah penghargaan nasional lainnya.

Dalam podcast tersebut, juga menceritakan perjalanan kariernya. Ia mengaku awalnya bercita-cita sebagai guru SD, karena keluarganya banyak yang menjadi tenaga pendidik.

"Karena saya ini berasal dari keluarga elit, ekonomi sulit. Semasa kecil saya itu angon kambing, jadi cita-cita saya dulu hanya menjadi guru, tidak muluk-muluk," ujarnya.

Ia mulai berubah pikiran ketika lulus sekolah. Saat itu tidak ada pengangkatan guru PNS, sehingga membuatnya melanjutkan kuliah di IKIP Surabaya. Saat kuliah itulah Marhaen mulai aktif di organisasi sebagai aktivis.

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO