Polres Mojokerto Gelar Operasi Zebra Semeru 2023

Polres Mojokerto Gelar Operasi Zebra Semeru 2023

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar Operasi Zebra Semeru 2023 yang akan berlangsung mulai 4 hingga 17 September 2023.

Operasi ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Senin (04/09/2023).

Operasi Zebra Semeru 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas dan kesadaran hukum di kalangan masyarakat.

Kegiatan yang melibatkan personel polisi dari berbagai satuan di Polres Kota akan berfokus pada penegakan hukum dan pengawasan lalu lintas, dengan tujuan untuk menekan pelanggaran berlalu lintas, kecelakaan, dan pelanggaran lainnya.

AKBP Wiwit Adisatria selaku Kapolres Kota mengungkapkan bahwa keselamatan berlalu lintas adalah prioritas utama selama berlangsungnya Operasi Zebra Semeru.

”Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023, Polres Kota melibatkan 100 orang personil dari berbagai fungsi dan operasi ini mengedepankan fungsi lalu lintas dengan mengutamakan penindakan melalui tilang elektronik, dan kami mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat dalam menjaga ketertiban berlalu lintas. Semua pengendara dihimbau untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujar Kapolres Kota AKBP Wiwit Adisatria, Senin (4/9/2023)

Selama operasi ini berlangsung, masyarakat diharapkan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, seperti penggunaan helm SNI, mematuhi batas kecepatan maksimal, tidak menggunakan handphone saat mengemudi, dan mematuhi peraturan lainnya. Pelanggaran berlalu lintas akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Polres Kota bersama seluruh jajaran kepolisian Indonesia berkomitmen untuk mewujudkan lalu lintas yang tertib dan aman.

Dengan kegiatan ini, diharapkan tingkat pelanggaran lalu lintas dapat menurun, dan kesadaran masyarakat terkait aturan berlalu lintas semakin meningkat. (ana/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO