Targetkan 10 Besar, Ketua KONI Kabupaten Kediri Berangkatkan Kontingen Porprov Jatim

Targetkan 10 Besar, Ketua KONI Kabupaten Kediri Berangkatkan Kontingen Porprov Jatim Kontingen Kabupaten Kediri yang berangkat ke Porprov Jatim 2023. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Kabupaten , Dedi Kurniawan, melepas keberangkatan kontingen untuk mengikuti pertandingan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VIII, Jumat (1/9/2023). Sebanyak 277 atlet dengan 58 pelati itu ditargetkan mampu finish di posisi 10 besar, dalam perolehan jumlah medali.

Prosesi pemberangkatan kontingen berlangsung di Taman Hijau Simpang Lima Gumul . Kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati , Dewi Maria Ulfa; Sekdakab , Mohamad Solikin; beserta jajaran Forkopimda Kabupaten .

Dedi menyatakan, sejumlah upaya telah ditempuh oleh Kabupaten untuk meraih hasil optimal di ajang tersebut, mulai dari pengembalian atlet berprestasi yang sebelumnya sempat hijrah dari Kabupaten , dan fit and proper test bagi para pelatih.

Lalu, pembinaan atlet secara terfokus melalui program Pemusatan Latihan atau Puslatkab, hingga penggemblengan mental bagi atlet dengan mengajak seluruh atlet mengikuti pelatihan selama 5 hari di Secata Rindam V Brawijaya, Magetan.

Dengan sejumlah upaya yang dilakukan, Dedi berharap kontingen Kabupaten dapat tampil maksimal di 2023. Dari ratusan atlet yang diterjunkan, ia memiliki target untuk membidik 20 medali emas, 30 perak dan 40 perunggu, dari 32 cabang olahraga yang diikuti.

"Kami berharap kontingen Kabupaten dapat maksimal di ajang Porprov kali ini. Jujur, kami tak ingin tergelincir untuk kesekian kalinya. Kami berharap di Porprov kali ini benar-benar menjadi momentum bagi Kabupaten untuk bangkit dan berprestasi," ujarnya sembari memohon doa restu masyarakat untuk kelancaran, keselamatan, dan kesuksesan kontingen Kabupaten . (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO