Wisata Alam, Budaya, dan Edukasi di Desa Ketapanrame Mojokerto, Cocok Jadi Tempat Berlibur

Wisata Alam, Budaya, dan Edukasi di Desa Ketapanrame Mojokerto, Cocok Jadi Tempat Berlibur Wisata Alam, Budaya, dan Edukasi di Desa Ketapanrame Mojokerto, Cocok Jadi Tempat Berlibur. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Desa Ketapanrame mendapatkan anugerah Desa Wisata Terbaik tahun 2023 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Desa Ketapanrame berada di Kecamatan Trawas, Kabupaten , Provinsi Jawa Timur.

Desa Ketapanrame memiliki sejumlah daya tarik sehingga berhasil menyabet predikat Desa Wisata Terbaik 2023. Mulai dari potensi alam, edukasi, budaya, kuliner dan perkembangan teknologi.

Desa Wisata Ketapanrame dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti warung, paket wisata, homestay, dan camping ground.

Berikut daya tarik Desa Ketapanrame yang dapat menjadi tempat berlibur:

1. Berada di lereng Gunung Welirang

Lokasi Desa Ketapanrame berada di lereng Gunung Welirang dengan ketinggian 800 mdpl. Desa ini merupakan desa tertinggi dibandingkan desa lainnya di Kecamatan Trawa. Suasana desa ini memiliki hawa yang sejuk dan menenangkan. Nama Desa Ketapanrame dikarenakan banyaknya orang bertapa di tempat ini.

2. Wisata Alam dan Edukasi

Sumber foto: Ist

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO