Mas Abu Ajak Generasi Muda Kenalkan Potensi Kota Kediri Lewat Karya

Mas Abu Ajak Generasi Muda Kenalkan Potensi Kota Kediri Lewat Karya Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat meninjau pelatihan content creator. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, mengajak generasi muda untuk tumbuh bersama mengenalkan berbagai potensi Kota Tahu. Hal tersebut diungkapkan ketika meninjau Pelatihan Content Creator batch 2 di Kedai Papringan, Jumat (25/8/2023).

Pelatihan tersebut merupakan salah satu bidang dalam pelatihan Kewirausahaan dan Keterampilan dari Dinkop UMTK Kota .

"Alhamdulillah saya senang membuat program ini dan kalian antusias mengikutinya. Kita ingin potensi-potensi yang ada di Kota ini dimanfaatkan oleh anak-anak muda Kota . Melalui konten atau karya potensi Kota bisa ditonjolkan," kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu.

Ia mengungkapkan, Pemkot terus membuat program yang mewadahi keinginan dari generasi sekarang, dan pelatihan content creator termasuk salah satunya. Di era saat ini menjadi content creator sangat diminati, banyak juga bisnis yang berkembang dari sana dan diharapkan peserta pelatihan bisa sukses membangun bisnis di Kota .

"Kami ingin anak-anak muda ini tidak mencari pekerjaan menjadi PNS atau karyawan. Tapi mereka bisa punya bisnis sendiri. Sekarang ini membuat konten bisa menggunakan smartphone dan software," ujarnya.

Wali Kota berpesan kepada para peserta untuk terus mengembangkan ilmu yang didapat melalui pelatihan ini, mereka harus bisa membuat karya yang keren. Selain itu, para peserta harus memiliki keinginan yang kuat karena dalam usaha tidak mungkin langsung berhasil, harus terus mencoba berkali-kali.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO