Serunya Lomba Nyanyi Lagu Lawas Khusus Lansia di Kabupaten Kediri

Serunya Lomba Nyanyi Lagu Lawas Khusus Lansia di Kabupaten Kediri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa HanindhitoHanindhito saat menyalami salah satu peserta lomba lansia. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan lansia dari Kabupaten beradu suara emas dengan membawakan lagu-lagu lawas untuk menyemarakkan festival lansia di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (22/8/2023).

Festival lansia yang diadakan secara rutin setiap tahun oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten ini digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Melalui Festival ini kita berharap Mbah Kakung dan Mbah Putri lebih bahagia dan bisa mengekspresikan keterampilannya di sini," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Eriani Annisa Hanindhito.

Suara emas para lansia dalam membawakan lagu-lagu lawas mampu menghibur dan membuat para peserta lain ikut bergoyang. Tak hanya lomba benyanyi, para lansia juga meramaikan perlombaan lain, yakni lomba kecantikan, fashion show, lomba joget beregu, dan tartil Alquran.

Mbak Cicha, sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten , mengapresiasi para lansia yang antusias dalam mengikuti setiap perlombaan yang diadakan. Sebagaimana tema yang diangkat "Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat," dia berharap para lansia terus semangat dan berbahagia di hari tuanya.

"Semangat Mbah Kakung dan Mbah Putri ini semoga dapat menular ke generasi muda sebagai pembelajaran," ungkapnya.

Belajar dari semangat para lansia itu, Mbak Chicha berpesan kepada generasi muda untuk tetap semangat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Terlebih pada tahun 2030 mendatang, Indonesia akan mengalami bonus demografi dimana penduduk mayoritas merupakan usia produktif. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO