Jabatan Rektor Selesai, Unirow Tuban Siapkan Pergantian Pimpinan Baru

Jabatan Rektor Selesai, Unirow Tuban Siapkan Pergantian Pimpinan Baru Rapat terkait pergantian Rektor Unirow Tuban periode 2023-2027.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) tengah mempersiapkan pergantian rektor untuk periode 2023-2027. Sebab, Supiana Dian Nurtjahyani selaku rektor saat ini bakal habis jabatannya pada 26 Agustus mendatang.

Ia telah menjabat selama 2 periode menjadi rektor Unirow sehingga tidak dapat lagi dipilih. Sedangkan, terdapat dua nama yang bakal menggantikannya sebagai Rektor Unirow , Warli yang menjabat sebagai wakil rektor 1 dan Usep Supriatna, Dekan FISIP Unirow.

Ketua PPLP-PT PGRI , Totok Supijanto, mengatakan bahwa Unirow saat ini telah melakukan seleksi calon rektor, jadi bukan pemilihan. Sesuai kebijakan dari Kemenristekdikti, penentuan rektor tidak dilakukan pemilihan melainkan proses seleksi. Salah satu indikatornya harus menyampaikan penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Karena ini bukan jabatan politik sehingga penentuan rektor dilakukan melalui seleksi. Kalau tidak melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat, maka tidak bisa menjadi rektor," ujarnya, Rabu (16/8/2023).

Berdasarkan indikator itu, lanjut dia akan diteliti oleh panitia seleksi (Pansel). Senat akan memberikan pertimbangan, yang menentukan bagian penyelenggara, itulah aturannya.

Sehingga, dari kedua kandidat calon rektor Unirow itu, kata dia hari ini mereka melaksanakan pemaparan visi dan misi serta program kerja jika nantinya terpilih menjadi rektor.

"Tahapannya sejak 1 - 20 Agustus 2023, 19 Agustus SK pengangkatan rektor baru masuk ke yayasan. Unirow ini satu-satunya perguruan tinggi PGRI di Jatim yang telah melaksanakan seleksi ini," klaim Totok.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO