Kota Pasuruan Luncurkan Grebek Stunting, Pemberian Makanan Tambahan Bernutrisi Setiap Pekan

Kota Pasuruan Luncurkan Grebek Stunting, Pemberian Makanan Tambahan Bernutrisi Setiap Pekan

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - tidak main-main dalam menekan angka stunting. Berbagai upaya terus gencar dilakukan. Salah satunya, program bertajuk Grebek Stunting (Gerakan Bersama Stop Stunting) yang digelar secara serentak di seluruh kelurahan di , Senin (7/8).

Grebek Stunting merupakan terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan dengan menyertakan beberapa dinas terkait untuk memberikan bantuan makanan bernutrisi bagi anak di bawah lima tahun yang berpotensi mengalami masalah stunting.

Nantinya, setiap pekan para penerima tambahan makanan bernutrisi ini akan memperoleh bantuan hingga akhir tahun atau kurang lebih sebanyak 18 kali. Sejumlah makanan tambahan seperti ikan, susu, telur, dan sayur mayur diberikan dengan harapan dapat memperbaiki gizi balita yang rawan stunting.

Wali , Saifullah Yusuf berkesempatan untuk memantau langsung kegiatan Grebek Stunting di Kelurahan Purworejo. Tak sendirian, wali kota yang akrab dipanggil Gus Ipul juga didampingi oleh istri sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK , Fatma Saifullah Yusuf yang selama ini dikenal memiliki semangat juang tinggi dalam upaya percepatan penurunan angka stunting.

Menurut data yang dihimpun oleh diskominfotik, kelurahan yang menjadi menjadi daerah tertinggi untuk pemetaan anak yang berpotensi stunting adalah Purworejo dengan jumlah 99 anak.

Sedangkan pada tingkat kecamatan, Panggungrejo menjadi kecamatan dengan pemetaan anak stunting tertinggi dengan jumlah 603 anak. Secara keseluruhan sebanyak 1.516 anak di berpotensi stunting.

“Hari ini kita, pemkot, dibantu oleh PKK meluncurkan . Kita ingin anak-anak di tumbuh kembangnya normal,” ujar Gus Ipul saat menyapa ibu-ibu di Purworejo yang saat itu membawa serta anak-anaknya.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO