Ikut Pecahkan Rekor Muri, Imigrasi Surabaya Gelar Layanan Paspor Merdeka

Ikut Pecahkan Rekor Muri, Imigrasi Surabaya Gelar Layanan Paspor Merdeka Suasana layanan Paspor Merdeka di Kantor Imigrasi Surabaya. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kantor Kelas I Khusus TPI ikut menjadi bagian dari aksi nasional memecahkan rekor pengurusan paspor serentak di akhir pekan dengan menggelar layanan Paspor Merdeka, Sabtu (5/8/2023).

Layanan Paspor Merdeka yang memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) ini digelar dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) atau Hari Lahir yang ke-78 Kementerian Hukum dan HAM RI. Bertempat di Gedung Layanan , dilakukan pelayanan terhadap 250 pemohon paspor yang kesemuanya telah mendapatkan antrean melalui M Paspor.

Kepala Kantor , Chicco A. Muttaqin, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah satu upaya memberikan layanan yang dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat yang tidak dapat membuat paspor di hari kerja khususnya bagi masyarakat di wilayah .

akan berupaya memberikan pelayanan yang profesional dan akuntabel,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (5/8/2023).

Untuk memeriahkan kegiatan ini yang kebetulan berdekatan dengan nuansa kemerdekaan, juga menghiasi ruang pelayanan dengan berbagai pernak-pernik warna merah dan putih, serta memberikan sejumlah reward pagi pemohon yang berhasil memenangkan kuis yang telah disiapkan.

Selama menunggu proses foto dan wawancara, pemohon paspor juga disuguhkan dengan berbagai hiburan dan fasilitas pendukung seperti televisi, jaringan wifi, dan juga coffee corner.

Plh Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Joko Surono, menyatakan pihaknya menghadirkan layanan paspor di hari Sabtu dengan harapan masyarakat yang berhalangan di hari kerja bisa mendapat kesempatan untuk mengurusnya.

Ia menjelaskan, Agustus menjadi bulan bakti Kementerian Hukum dan HAM. Layanan paspor dibuka secara massif di semua kantor imigrasi menjadi bagian dari semarak Hari Jadi KemenkumHAM ke-78 untuk memberikan pilihan lebih banyak bagi masyarakat untuk mengurus paspor.

Dengan serentaknya kegiatan ini, Indonesia diganjar penghargaan oleh Muri sebagai pemecahan rekor pelayanan paspor terbanyak serentak di tanah air. (sta/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO