Upgrade Kemampuan Pengelolaan Prodamas Plus, Pemkot Kediri Gelar Bimtek Aplikasi Progressio

Upgrade Kemampuan Pengelolaan Prodamas Plus, Pemkot Kediri Gelar Bimtek Aplikasi Progressio Peserta bimtek serius mengikuti acara. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri melalui bagian pemerintahan kembali menggelar bimbingan teknis (bimtek) terkait pengoperasian , di Ruang Rapat Joyoboyo, Rabu (2/8/2023). Bimtek ini sebagai bekal para kelompok masyarakat (pokmas) di lapangan terkait pengelolaan .

Imam Muttakin, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Kediri, mengatakan kegiatan yang terbagi menjadi dua sesi ini dapat menyelaraskan pemahaman tentang pengoperasian Aplikasi Progresio. Sehingga seluruh pelaksana dapat melaporkan progres secara aktual dan dapat dipantau masyarakat umum.

Progressio merupakan sebuah aplikasi pelaporan . Pada aplikasi tersebut pelaksana dapat memberikan laporan progres pelaksanaan mulai dari 0 persen, 50 persen, hingga 100 persen untuk mempermudah pengambilan keputusan di tingkat pimpinan.

Imam mengatakan tujuan diciptakannya Progressio yakni untuk mendokumentasikan seluruh kegiatan serta mempermudah OPD dan pokmas dalam proses pelaporan progres kegiatan.

Kegiatan bimtek ini diikuti oleh 150 peserta dan diisi oleh tiga pemateri. Yakni dari Dinas Kominfo Kota Kediri yang menyampaikan tentang penggunaan . Kemudian dari Bappeda Kota Kediri menyampaikan tentang perencanaan tahun 2024, serta BPPKAD Kota Kediri menyampaikan tentang tata cara pencairan .

"Pelaporan ini bersifat terbuka untuk umum sehingga bisa diakses oleh seluruh masyarakat pada website https://progressio.kedirikota.go.id.," terangnya.

Terakhir, Imam menyampaikan agar para peserta bimtek yang terdiri dari perwakilan pokmas, operator kecamatan, dan operator kelurahan se-Kota Kediri dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Serta memahami tugas yang menjadi tanggung jawab mereka untuk menyukseskan di tahun mendatang.

“Harapannya nanti pelaksana bisa lebih lancar dan lebih baik lagi dalam penginputan pelaporan progresnya,” pungkas Imam. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO