Pentingnya Peran Pelajar Putri dalam Isu Strategis, Ini Kata Wagub Emil Dardak

Pentingnya Peran Pelajar Putri dalam Isu Strategis, Ini Kata Wagub Emil Dardak

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, mengatakan, pelajar putri memiliki peran penting dalam isu-isu strategis, karena mereka dapat menjadi inisiator perubahan.

Hal ini dikatakan di Auditorium UNUSA , Minggu (30/7/2023) saat menghadiri Pelantikan dan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PW IPPNU Jatim) periode 2022-2025.

“Kita harus bersyukur hari ini IPPNU bisa melanjutkan roda organisasinya. Pelajar putri itu penting dalam isu-isu strategis, karena mereka ingin menjadi changes maker atau pembuat perubahan bukan hanya agent of change atau agen perubahan. Artinya, we don’t implement change, we actually initiate change. Jadi bukan melihat perubahan yang ada di luar kita terapkan, melainkan justru menginisiasi perubahan yang kita mau,” jelasnya.

Lebih lanjut diterangkan Wagub Emil Dardak, menjadi inisiator perubahan itu penting karena dunia sekarang sudah berada di persimpangan jalan dan tidak tahu arahnya kemana.

“Dulu ada pola di dalam ekonomi pembangunan sekarang sudah tidak ada, jadi ketahanan ekonomi di tengah ketidakpastian. Dari sini dapat dikatakan yang pasti adalah ketidakpastian itu sendiri. Jangan pernah berharap akan menemukan kepastian karena di era ini adalah era yang terus berubah, bahwa disrupsi perubahan terjadi secara cepat,” terangnya.

Perubahan yang terjadi secara cepat itu, mengatakan, dapat dianalogikan kondisinya seperti saat menaiki arum jeram yang banyak mengarungi ombak perubahan.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO