Jelang Pemilu 2024, Barikade Gus Dur Belum Tentukan Sikap Dukungan ke Capres

Jelang Pemilu 2024, Barikade Gus Dur Belum Tentukan Sikap Dukungan ke Capres Sekjen DPP Barikade Gus Dur, Pasang Haro Raja Ngguguk, didampingi Ketua DPC Barikade Gus Dur Malang Raya, Dersi Hariono.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Barikade atau Barisan Kader sebagai organisasi masyarakat belum memutuskan arah dalam dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden pada .

Hal tersebut disampaikan Sekjen DPP Barikade , Pasang Haro Raja Ngguguk, didampingi Ketua DPC Barikade Raya, Dersi Hariono (Gus Dersi), kepada awak media, Sabtu (29/7/2023).

"Menyikapi situasi politik menghadapi , kita dari Barisan Kader mengharapkan pemilu yang berjalan dengan damai, lancar dan demokratis. Kita sebagai kader pengikut tetap solid, tetap berjalan lurus mengikuti arahan Ketua Umum Yeni Wahid," kata Pasang.

"Ibu ketua umum menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai-partai yang mengusungnya sebagai cawapres dan sangat mengapresiasi kepada partai ataupun kelompok dan organisasi atau masyarakat yang mengharapkan beliau menjadi salah satu calon pemimpin bangsa ini," imbuhnya.

"Oleh karena itu, barisan kader seluruh Indonesia, dari Jawa Timur Kota ini mengharapkan bagaimana nanti pemilihan umum berjalan secara lancar, jujur, adil tanpa ada rasa jegal menjegal. Karena semua calon itu adalah baik, dari anak bangsa yang perlu dihargai dan hak konstitusionalnya perlu di hormati," pungkasnya.

Apapun alasannya, lanjut Pasang, Barikade mengharapkan pemimpin masa depan dalam pesta demokrasi mendatang adalah pemimpin yang mengutamakan kepentingan masyarakat luas, bukan mementingkan kepentingan partai, golongan maupun kepentingan kelompok. Tapi untuk kepentingan seluruh bangsa Indonesia.

Oleh karena itu Barikade dalam waktu dekat akan mengadakan rapat kerja nasional di Jakarta, untuk memberi kepercayaan penuh kepada Ketua Umum Yeni Wahid, dan dalam rangka menentukan sikap politik serta memilih siapa yang akan dipilih. Pihaknya bakal menginformasikan keputusan dengan tetap mengikuti garis komando. (dad/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO