Wow Keren, Siswa Baru SMAN 3 Sidoarjo Langsung Raih Dua Prestasi di Ajang FABI 12

Wow Keren, Siswa Baru SMAN 3 Sidoarjo Langsung Raih Dua Prestasi di Ajang FABI 12 Kepala Sekolah SMAN 3 Sidoarjo Ristiwi Peny bersama anak didiknya yang baru saja meraih prestasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Belum ada sepekan menjadi siwa baru SMA Negeri 3 Sidoarjo, Rifqy Fathoni Galih Wibowo berhasil meraih dua prestasi di ajang () ke 12. Dia mendapatkan medali perak di bidang sains dan medali perunggu di bidang bahasa Inggris.

Final ke 12 digelar di Universitas Ma Chung Malang pada tanggal 22 hingga 23 Juli 2023. Kegiatan itu diikuti oleh ratusan siswa-siswi mulai tingkat SD hingga SMA seluruh Indonesia.

Kepala Sekolah SMAN 3 Sidoarjo, Ristiwi Peny, sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih Rifqy. Ia berharap ke depannya para siswa SMA Negeri 3 Sidoarjo meraih prestasi yang lebih baik lagi.

"Selain banyak prestasi yang didapat di bangku SMP, ternyata saat baru masuk di SMA Negeri 3 Sidoarjo (Rifqy) sudah menorehkan prestasi 2 medali sekaligus di bidang sains dan bahasa Inggris," kata Peny melalui telepon selulernya saat dikonfirmasi soal prestasi anak didiknya, Kamis (27/7/2023).

Peny menjelaskan untuk mempertahankan prestasinya, pihak sekolah akan terus melakukan bimbingan atau tambahan seperti kegiatan ekstrakurikuler. Selain itu, pihak sekolah juga akan mendukung semua siswa yang berprestasi akademik atau nonakademik.

"Kami akan selalu mendukung para siswa yang memiliki prestasi, baik akademisi dan nonakademisi. Sekolah akan memberikan dispensasi bagi siswa-siswi yang akan mengikuti semua kegiatan untuk meningkatkan prestasi siswa," jelas Peny.

Peny menambahkan, bagi siswa SMA Negeri 3 yang berprestasi akan diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi peserta didik cepat belajar (PDCB). Selain itu, didasarkan hasil psikotest kategori cerdas istimewa dan nilai akademik rapor seluruh mapel rata-ratanya 8. Mulai dari semester satu samapi lima, maka siswa tersebut punya hak masuk perguruan tinggi jalur undangan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO