Ketua LPPNU Jatim Ajak Milenial Memiliki Jiwa Agro Entrepreneur

 Ketua LPPNU Jatim Ajak Milenial Memiliki Jiwa Agro Entrepreneur Ghufron Ahmad Yani

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama(LPPNU)Jawa Timur, mengajak generasi milenial untuk menyiapkan diri menjadi petani yang memiliki jiwa agro entrepreneur. Hal itu disampaikan saat menjadi nara sumber pada workshop penguatan sektor pertanian untuk swasembada pangan bersama anggota DPRD Jatim Dapil XIII ( dan Gresik) Ahmad Iwan Zunah, Sabtu (22/07/2023).

Mengawali paparanya, Ghufron bercerita kisah suksesnya menjadi petani muda yang memiliki keberanian untuk mengubah diri menjadi seorang pengusaha dengan membuka green house yang dirintisnya.

Alumni IAIN Sunan Ampel Surabaya itu menyebutkan, setidaknya ada tujuh prinsip yang ia lakukan yakni, diawali dengan niat dan keyakinan, kecepatan melihat peluang, mempelajari kesuksesan orang lain, fokus dalam berwirausaha, siapkan modal, memiliki kemampuan manajerial dan lakukan sekarang juga.

Selain itu, Ghufron juga Direktur Personalia PT Ikan Laut Indonesia itu mengajak peserta berupaya dan membangun pola pikir menjadi pengusaha tani, karena hal ini berkaitan dengan prilaku seseorang.

“Kalau kita merasa mampu melakukan sesuatu, maka lakukan InsyaAllah berakhir dengan keberhasilan karena pola pikirnya terisi dengan rasa optimis,” imbuhnya.

Mengakhiri paparannya, Ghufron mengajak para petani muda untuk melakukan empat hal, yakni berani mulai dengan tekat yang bulat sesuai kemampuan, jangan berpikir cepat untung, cari hikmah dari apa yang kita lakukan dan sempurnakan terus rencana pengembanganya. (qom/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO