Warga Ujung Piring Antusias Sambut Hari Jadi Desa ke-126, Tahun Baru Islam, dan Harlah ke-25 PKB

Warga Ujung Piring Antusias Sambut Hari Jadi Desa ke-126, Tahun Baru Islam, dan Harlah ke-25 PKB Meriahnya pawai lampion yang diikuti ribuan warga Desa Ujung Piring.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga , Kecamatan/Kabupaten Bangkalan, tumplek mengikut pawai lampion menyambut ke 1445 H, Jum'at (21/7/2023). Acara itu dirangkai dengan peringatan Hari Jadi ke-126 Desa Ujungpiring dan Harlah ke-25 PKB.

Pantauan wartawan, pawai lampion ini menyusuri jalan sepanjang 5 kilo dari Balai sampai ke alun-alun desa setempat. Lampion yang ditampilkan merupakan hasil karya warga Dusun Gilipari.

Mengusung tema "Nenek Moyang Kita Pelaut", lampion yang dihadirkan berbentuk perahu dan diberi nama KM Asmoro. Pawai tersebut diiringi drumband dari Darul Hikmah Langkap, Kecamatan Burneh.

Menurut Moh. Usman, Kepala , hampir 1.500 warga yang ikut dalam pawai lampion kali ini. Termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bangkalan ikut berpartisipasi untuk memeriahkan Hari Jadi ke-126 tahun Desa Ujungpiring.

"Hampir seluruh warga Ujung Piring hadir di Alun-Alun Ujungpiring menyambut harlah PKB dan ke-1445 H," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Usman menyebut partispasi PKB di pawai lampion ini cukup besar. Sebab, dari lima dusun yang ikut pawai lampion, semua dusun membawa atribut dan miniatur PKB. Bahkan salah satu kapal diberi nama KM Asmoro, diambil dari nama Ketua DPC  Syafiuddin Asmoro, yang juga Anggota Fraksi PKB DPR RI.

"Acara ini sekaligus menyambut Harlah PKB ke-25 di Solo, digelar sholawat bersama para kiai dan habib di Bangkalan yang dihadiri Habib Ba'abud dan Habib Ishaq Al Kaff," ungkapnya.

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-126  sudah digelar sejak 12 Juli lalu dan puncaknya akan akan diselenggarakan festival sholawatan serta pasar malam pada 31 Juli.

Turut ikut dalam iringan pawai lampion, Tenaga Ahli DPR RI Fraksi PKB Imam Nawawi, camat, kepala desa, serta perangkat desa. (uzi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO