3 Destinasi Wisata Goa Populer di Tuban, Ada yang Menyimpan Fosil Hewan Laut

3 Destinasi Wisata Goa Populer di Tuban, Ada yang Menyimpan Fosil Hewan Laut 3 Destinasi Wisata Goa Populer di Tuban, Ada yang Menyimpan Fosil Hewan Laut. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Daerah , Jawa Timur memiliki banyak goa yang terkenal dan dijadikan tempat wisata, antara lain Goa Akbar, Goa Ngerong, dan Goa Suci.

Berikut 3 destinasi wisata goa di :

1. Goa Ngerong

Sumber foto: Ist

Lokasi Goa Ngerong berada di Jalan Raya Rengel No.155, Kecamatan Rengel, , Jawa Timur. Goa Ngerong merupakan salah satu goa yang paling populer sehingga ramai dikunjungi wisatawan. Goa ini dikenal juga dengan julukan goa kelelawar atau goa lawa karena banyaknya kelelawar yang hidup di bagian dalam goa.

Wisatawan yang mengunjungi Goa Ngerong akan dapat melakukan berbagai aktivitas, salah satunya mengarungi sungai Goa Ngerong sepanjang 1,8 km dengan perahu karet. Anda akan menikmati keindahan berbagai jenis hewan yang ada di sungai, seperti ikan nila, ikan bader, ikan tawes, hingga kura-kura raksasa.

Wisatawan dapat memberi makan ikan di sungai tersebut yang dikeramatkan oleh warga setempat. Selain itu, orang dewasa bisa melakukan terapi pengoban dengan berendam di antara ribuan ikan.

Goa Ngerong buka setiap hari dari pukul 08.00-16.00 WIB. Adapun harga tiket masuk Rp 3.000 untuk orang dewasa dan anak-anak Rp 2.000.

2. Goa Akbar

Sumber foto: Ist

Goa Akbar merupakan salah satu goa populer di . Goa Akbar terletak di tengah-tengah Kabupaten , yakni di bagian bawah Pasar Baru , tepatnya di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding.

Wisatawan dapat emnikmati keindahan relief-relief di sepanjang dinding goa. Relief tersebut menceritakan sejarah , termasuk juga penyebaran agama di dan budaya .

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO