Jelang Pilkades serentak 2023 di Kabupaten Pasuruan, Kapolres Lakukan ini

Jelang Pilkades serentak 2023 di Kabupaten Pasuruan, Kapolres Lakukan ini Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, saat bersama para perangkat desa.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres , AKBP Bayu Pratama Gubunagi, menggelar silaturahmi dan dialog kamtibmas bersama perangkat desa yang ada di Kecamatan Kejayan dan Wonorejo, Selasa (11/7/2023). Hal tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif menjelang Pilkades serentak yang jatuh pada 10 Oktober 2023. 

Adapun wilayah desa yang melaksanakan kegiatan pesta demokrasi itu yakni ada 2 kecamatan, yakni Kejayan dan Wonorejo. Adapun bagi desa yang melaksanakan yaitu Tanggulangin, Patebon, Cobanjoyo, Kepuh, Benerwojo, dan Rebono.

"Beribu-ribu rasa terima kasih yang sudah disampaikan secara langsung kepada Kapolres bisa langsung hadir di Pendopo Kecamatan Kejayan untuk memberikan arahan dan pesan jelang memasuki Pilkades serentak yang akan mendatang," kata Camat Kejayan, Wijaya.

"Diharapkan nanti bisa saling bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kecamatan Kejayan agar tetap aman dan kondusif menjelang Pilkades serentak dengan lancar dan tertib. Saya secara pribadi dan atas nama camat kejayan juga berterima kasih, khususnya kepada 5 calon kepala desa dari Kecamatan Kejayan yang bisa menghadiri pertemuan ini," imbuhnya.

Sementara itu, Bayu berharap kepada panitia penyelenggara pilkades nantinya harus bisa bersikap netral. Karena kita ketahui bersama baik dari TNI maupun Polri bersikap netral dalam hal kegiatan ini.

"Inikan Pilkades, artinya. Berharap betul kepada calon kades tetap harus sportif. Apalagi nantik melakukan pelanggaran hukum, contoh kecil melanggar money politik atau serangan fajar sehingga apa. Situasi menjadi tidak kondusif," ujarnya.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO