Gelar Sosialisasi Bersama Sopir Angkot di Kota Pasuruan, Gus Ipul Ajak Tingkatkan Layanan

Gelar Sosialisasi Bersama Sopir Angkot di Kota Pasuruan, Gus Ipul Ajak Tingkatkan Layanan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat foto bersama para sopir angkot.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan melalui dinas perhubungan  (dishub) menggelar sosialisasi dalam rangka mengoptimalkan layanan angkutan umum dan ketertiban angkutan umum dalam berlalu lintas. Sosialisasi diikuti oleh ratusan sopir angkutan kota di , Selasa (11/07/2023). 

Wali , Saifullah Yusuf, membuka langsung kegiatan itu. Ia mengajak para sopir angkot untuk menciptakan ide kreatif dan inovatif, khususnya dalam fasilitas angkutan umum. Sehingga, minat dan ketertarikan penumpang untuk menggunakan angkutan umum meningkat lagi.

“Agar angkutan umum ini tetap eksis di tengah persaingan yang ketat, kita perlu meningkatkan layanan lewat perbaikan sarana dan prasana. Langkah kreatif harus kita lakukan, buat trobosan untuk membuat angkutan jadi lebih menarik. Dengan begitu, membuat orang tertarik untuk menggunakan fasilitas kendaraan umum,” ujarnya.

Guna mendapatkan ide kreatif, pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengajak para sopir angkutan umum untuk dapat berkaca dan melakukan studi tiru pada angkutan umum yang masih eksis beroperasi di kota-kota lain.

“Kita bisa belajar dari daerah lain yang angkotnya masih eksis. Lakukan studi tiru, lihat bagaimana layanan angkutan umum beroperasi. Mulai dari faislitas, regulasi, manfaatnya untuk masyarakat agar kita punya ide baru untuk meningkatkan layanan,” tuturnya.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO