Hadiri Festival Kampung Tempe, Wali Kota Probolinggo: Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Hadiri Festival Kampung Tempe, Wali Kota Probolinggo: Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, saat menghadiri Festival Kampung Tempe di Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Habib Hadi Zainal Abidin, menghadiri Festival Kampung Tempe di Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih. Ia mengapresiasi kegiatan ini.

"Dengan adanya keberadaan Kampung Tempe ini setidaknya bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat sekitar," ungkapnya, Minggu (9/7/2023).

Menurut dia, keberadaan daerah tersebut tentu sangat berdampak terhadap masyarakat. 

"Semoga Kampung Tempe ini bisa mengangkat kearifan lokal, sehingga berdampak terhadap masyarakat Kota ," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Festival Kampung Tempe, Rebudi, mengatakan bahwa kegiatan festival itu untuk mengenalkan produk lokal yang ada di Kelurahan Sumbertaman.

"Rata-rata warga di sini banyak yang mengolah dan memproduksi tempe. Makanya kegiatan festival ini untuk mengenalkan produk tempe kepada masyarakat luas," ucapnya.

Ia menjelaskan, produk tempe yang diproduksi itu sudah menyebar ke mana-mana pemasarannya. Bahkan, pemasarannya tidak hanya di dalam perkotaan, melainkan juga merambah ke wilayah Kabupaten . (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO