Liburan Sekolah, Pengunjung Air Terjun Sedudo Nganjuk Meningkat

Liburan Sekolah, Pengunjung Air Terjun Sedudo Nganjuk Meningkat JUJUGAN - Parkiran obyek wisata air terjun Sedudo dipenuhi motor pengunjung. foto: soewandito/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Wisata air terjun Sedudo di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan, menjadi jujugan wisata kala liburan sekolah seperti ini. Pengunjung obyek wisata tersebut, meningkat sekitar 30 persen dari hari normal. 

Para pengunjung banyak datang dari luar Nganjuk. Salah satunya Satria Adi (18), asal Udanawu Blitar, yang mengaku datang ke Sedudo bersama empat temannya, untuk melepas penat usai ujian sekolah. "Sudah tiga kali ini saya ke Sedudo. Liburan puasa ini saya ingin menikmati sejuknya air terjun Sedudo lagi," ungkapnya.

Sedangkan Bambang, pengunjung asal Pace, berharap pengelolaan Sedudo ditingkatkan lagi, sehingga meningkatkan jumlah wisatawan ke Sedudo. "Sebenarnya obyek wisata ini merupakan ikon di Nganjuk. Kalau pengelolaannya lebih ditingkatkan pasti akan menambah PAD kabupaten Nganjuk," cetusnya.

Peningkatan jumlah pengunjung Sedudo kala musim liburan sekolah itu diakui petugas tiket di pintu masuk Sedudo. "Liburan kali ini pengunjungnya meningkat hingga 30% dari hari biasa," cetus petugas tersebut. Meski demikian, tarif masuk ke Sedudo tidak berubah. Misalnya untuk motor dengan dua orang, tarifnya Rp 11 ribu. (dit/sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ke Wisata Watu Lawang, Menikmati Pemandangan Gunung Wilis dan Pegunungan Ngliman':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO