Berselang 2 Jam Dilaporkan Hilang, Polisi Bekuk Pelaku Curanmor di Mall Marvel City Surabaya

Berselang 2 Jam Dilaporkan Hilang, Polisi Bekuk Pelaku Curanmor di Mall Marvel City Surabaya Kapolsek Simokerto saat mendatangi korban yang mengalami pencurian motor di Mall Marvel City Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polsek Simokerto merespon cepat kejadian pencurian sepeda motor yang berada di wilayah hukum Wonokromo.

Dalam kejadian tersebut, motor Honda Vario bernopol L 5390 LV milik Andre Nur Cahyono warga Kapas Jaya, hilang di Mall Marvel City, Kamis (6/7/2023) dini hari, sekitar pukul 2.00 WIB.

Hanya dengan waktu 2 jam pascahilangnya motor tersebut, Polsek Simokerto berhasil mengungkap kasus tersebut pada pukul 4.00 WIB.

Kejadian itu berawal dari laporan Command Center 112 melalui Handy Talkie Polrestabes Surabaya.

Laporan tersebut, membuat jajaran polsek melakukan siaga pencarian. Setelah selisih 1 jam berikutnya, ada warga sekitar Sidokapasan Gang 5, mencurigai tiga orang asing yang membawa motor Honda Vario berwarna putih.

Kapolsek Simokerto, Kompol Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya saat itu sedang memonitor kejadian pencurian tersebut, kebetulan saat itu pihaknya juga berada di lokasi penangkapan.

“Salah satu warga memberikan info kepada kita saat melintas. Saat kita cek tempat kecurigaan warga tempat penyimpanan motor curian ternyata benar itu adalah motor yang dicuri barusan 1 jam yang lalu di wilayah hukum Wonokromo,” ujarnya, Kamis (7/6/2023), di rumah korban.

Setelah dipastikan motor tersebut adalah hasil curian, Polsek Simokerto langsung melakukan penangkapan terhadap 2 pelaku.

Meskipun motor hasil curian sudah diganti dengan nopol Madura, namun Polsek Simokerto mengetahui identitas lainnya dari Nomor Mesin dan Nomor Rangka.

“Kita tangkap pelaku saat sedang mengganti nopol untuk dipalsu. Pada saat itu nopol sudah diganti dengan huruf M (Madura) bukan lagi L (Surabaya), rencana akan di kirim kepenadah di pulau Madura,” tambah Dwi Nugroho.

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO