Nur Saidah Lantik Arif Rosyidi dan Mubin Jadi Anggota DPRD Gresik PAW

Nur Saidah Lantik Arif Rosyidi dan Mubin Jadi Anggota DPRD Gresik PAW Arif Rosyidi dan Mubin saat menandatangani surat pengesahan usai dilantik menjadi anggota DPRD Gresik PAW periode 2019-2024. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD , Nur Saidah, melantik Arif Rosyidi dan Mubin menjadi anggota dewan pengganti antar-waktu (PAW) periode 2019-2024, Selasa (27/6/2023).

Agenda tersebut juga disaksikan oleh Wakil Bupati , Aminatun Habibah, pimpinan dan anggota DPRD , juga pejabat Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemkab , dan undangan.

Sebelumnya, paripurna dengan agenda pengucaoan sumpah/janji Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD periode 2019-2024 dipimpin Wakil Ketua DPRD , Ahmad Nurhamim, didampingi Wakil Ketua, Mujid Riduan dan Nur Sudah.

Nurhamim menyatakan, pelantikan Arif Rosyidi dan Mubin menjadi anggota DPRD PAW periode 2019-2024 menggantikan 2 anggota dewan yang mundur. 

Arif Rosyidi menggantikan anggota Fraksi Demokrat, Eddy Santoso yang mengundurkan diri dari partai. Sedangkan Mubin menggantikan anggota Fraksi Amanat Pembangunan (FAP), Didik Widodo yang juga mengundurkan diri dari partai.

"Pelantikan Arif Rosyidi dan Mubin sebagai Anggota DPRD PAW masa bakti 2019-2024 setelah turunnya Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada 16 Juni 2023," urai Ketua DPD Golkar ini.

Ia menambahkan, mengacu perundangan dan tata tertib (Tatib) DPRD Nomor 1 Tahun 2019, Anggota DPRD bergabung dalam Alat Kelengkapan DPRD (AKD).

" Untuk itu, saudara Arif Rosyidi bergabung di Komisi III (bidang pembangunan) dan Mubin bergabung di Komisi I (bidang pemerintahan dan hukum), dan badan musyawarah (Banmus)," tutupnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO