Doyan Ngopi? Begini Efeknya Jika Dikonsumsi Sore Hari

Doyan Ngopi? Begini Efeknya Jika Dikonsumsi Sore Hari Ilustrasi minum kopi di sore hari (pexels/andreap)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Bagi Anda yang doyan ngopi di sore hari mungkin rasanya sungguh nikmat. Terlebih badan akan terasa lebih segar dan mengembalikan semangat yang menurun.

Meski semangat menjadi kembali terisi, namun sebagian orang memiliki masalah sulit untuk tidur di malam hari karena mengonsumsi kopi di sore harinya.

Melansir dari laman Live Strong, ahli diet dari Nutrition Happen, May Zhu, RDN, LDN mengungkapkan efek dari mengonsumsi kopi di sore hari.

Meningkatkan nafsu makan

Sejumlah penelitian menunjukkan jika pada secangkir kopi dapat menekan nafsu makan. Khususnya bila dikonsumsi 30 menit hingga 4 jam sebelum makan.

Walau demikian, Jika mengonsumsi kopi di sore hari akan menghambat rasa lapar, Anda mungkin bakal lapar di malam hari dan makan lebih banyak dari porsi biasanya.

Zhu mengungkapkan waktu yang tepat untuk minum kopi di sore hari tergantung bagaimana tubuh memetabolisme .

Butuh waktu hingga 10 jam agar benar-benar bersih dari pencernaan. Sehingga, untuk amannya, alokasikan 10 jam agar memungkinkan tubuh membersihkan dari pencernaan.

Bisa diartikan, jika berencana untuk tidur pada pukul 11 malam, secangkir kopi terakhir yang diminum tidak boleh lebih dari pukul 1 siang.

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO