Jokowi Bakal Kurban 38 Ekor Sapi dan Siap Dibagikan ke Tiap Provinsi

Jokowi Bakal Kurban 38 Ekor Sapi dan Siap Dibagikan ke Tiap Provinsi Presiden Joko Widodo. dok: BMI Setpres.

JAKARTA,BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo () berencana akan berkurban sebanyak 38 ekor pada 1444 H mendatang.

Sapi- tersebut bakal dibagi ke tiap Provinsi yang ada di Indonesia. Hal tersebut berdasarkan usulan dari pemerintah Provinsi masing-masing.

"Bapak Presiden memberikan per provinsi itu sesuai dengan utusan atau usulan dari pemerintah provinsi masing-masing. Jadi ada usulan dari para gubernur untuk itu didistribusikan," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono di Istana Negara, Jumat (23/6/2023).

Heru menjelaskan pendistribusian Presiden tersebut akan melibatkan koordinasi dengan Kementerian Pertanian dan Kementerian Agama.

Sebelum dibagikan ke tiap Provinsi, semua akan dilakukan pemeriksaan kesehatan agar terhindar dari penyakit mulut dan kuku.

Hal tersebut dilakukan bertujuan agar daging kurban yang dihasilkan benar-benar berkualitas dan bebas penyakit.

Untuk jenis yang digunakan ada dari jenis limosin angus, brahman, semental dan peranakan ongole dari Bali dengan bobot mulai dari 900 kilogram sampai 1,2 ton.

"Setpres sudah melakukan rapat via Zoom yang dipimpin oleh Pak Deputi menyampaikan semua harus berjalan dengan baik dan tentunya dinas-dinas yang terkait di provinsi membantu juga untuk bisa terutama dalam menjaga kesehatan ," jelasnya. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO