Kilang GRR Tuban Sambang Sekolah, Tularkan Semangat dan Inspirasi Siswa

Kilang GRR Tuban Sambang Sekolah, Tularkan Semangat dan Inspirasi Siswa Kilang GRR Tuban Goes to School di SMKN 1 Tambakboyo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Kilang Internasional (KPI) Fungsi Early Work Grass Root Refinery (GRR ) dan PT PRPP turun bersama menyapa dan berbagi pengetahuan kepada siswa-siswi di wilayah sekitar operasional, Selasa (20/6/2023).

Kegiatan yang dilakukan di SMKN 1 Tambakboyo itu bertajuk Kilang GRR Goes to School sebagai wujud kontribusi Proyek GRR kepada dunia pendidikan.

Senior Project Manager Early Work GRR , M. Solihin, menjelaskan bahwa kegiatan ini menyasar lembaga pendidikan sekitar wilayah operasional perusahaan, seperti SMKN 3 , SMK Manbail Futuh, dan SMKN 1 dengan sasaran mencapai 650 siswa.

Menurut dia, fokus pengenalan pada Proyek GRR serta aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di dunia industri minyak dan gas. Kilang GRR Goes to School mengajak para siswa untuk mulai memahami dan menerapkan budaya keselamatan sebagai bekal dalam menjalani aktivitas di rumah, sekolah, maupun nantinya di dunia kerja.

"Pentingnya pengetahuan mengenai aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3) kepada siswa SMK sehubungan dengan peran strategis SMK sebagai lembaga pendidikan formal yang mencetak generasi muda siap kerja," ujarnya.

Sebab, kata Solihin, sekolah kejuruan atau SMK memiliki karakteristik sistem pendidikannya berbasis pengembangan keterampilan yang berfokus pada penyiapan generasi muda yang siap diterjunkan di dunia kerja.

"Oleh karena itu, penting sekali agar siswa SMK ini sudah dibekali dengan pemahaman dan pengetahuan mengenai K3 agar nanti ketika terjun di dunia industri tidak kaget dan sudah terbiasa dengan prosedur dan cara kerja berbasis K3,” tuturnya.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO