Peringati HUT ke-Bhayangkara, Polrestabes Surabaya Gelar Donor Darah

Peringati HUT ke-Bhayangkara, Polrestabes Surabaya Gelar Donor Darah Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce saat mengikuti donor darah dalam memperingati HUT ke-77 Bhayangkara.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - dalam memperingati , menggelar di Gedung Bhara Daksa,, Jalan Taman Sikatan No. 1, Surabaya, Senin (19/6/2023).

Kegiatan ini, bertujuan untuk menambah stok darah untuk PMI yang sangat dibutuhkan masyarakat, selain itu, sebagai bentuk kepedulian Polri, khususnya terhadap warga Kota Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh Kapolrestabes Surabaya, Bhayangkari, kapolsek jajaran, PJU, serta personel dan ASN.

Dari jumlah sebanyak 229 pen, yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 206 orang, selebihnya 23 orang tidak dapat mendonorkan darahnya karena 13 orang HB tinggi, 7 orang Hipertensi, dan 3 orang lainnya minum obat.

Kasi Dokkes, dr. Donny melalui keterangan tertulis mengatakan, setetes darah begitu penting untuk kelangsungan hidup seseorang.

“Donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan itu sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, tidak semua pendonor dapat mendonorkan darahnya.

“Karena peserta yang mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB),” ungkapnya.

“Dari PMI ada syaratnya, seperti HB-nya itu tidak terlalu rendah dan tinggi, tensi harus normal, dilihat ada atau tidak riwayat penyakit, sehingga kualitas darah yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik,” imbuhnya.

“Kita berharap kegiatan hari ini memberi manfaat untuk masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan darah. Semoga juga bernilai sebagai amal ibadah di Sisi Allah, Tuhan yang Maha Esa, ” tutup Dokter Donny. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO