Polres Jombang Jaring Puluhan Motor Berknalpot Brong

Polres Jombang Jaring Puluhan Motor Berknalpot Brong Petugas gabungan saat razia. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar razia gabungan bersama TNI, dinas perhubungan, dan satpol PP, pada Sabtu (17/06/23) malam. Hasil razia tersebut, puluhan kendaraan motor knalpot brong dan sejumlah orang pesta minuman keras berhasil diamankan.

Razia gabungan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres , Kompol Hari Kurniawan, tersebut, dibagi menjadi dua tim yang bergerak di sejumlah tempat yang telah ditentukan. Seperti Jl Wahid Hasyim, Ahmad Yani, dan Jl Gus Dur yang ramai dilalui kendaraan bermotor.

Selain itu, petugas juga menyisir tempat keramaian lainnya yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas seperti kafe dan angkringan malam, pasar tradisional, serta Stadion Merdeka .

Hari Kurniawan mengatakan kegiatan itu diaksanakan untuk mengurangi maraknya knalpot brong sekaligus juga mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah Kabupaten .

"Razia patroli gabungan ini juga antisipasi adanya konvoi yang melintas di wilayah Kabupaten . Karena motor knalpot brong dapat mengganggu orang lain serta menimbulkan gesekan," ucapnya.

Dalam razia gabungan tersebut petugas mengamankan puluhan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar.

"Sebanyak 48 unit kendaraan motor yang menggunakan knalpot brong diamankan. Nantinya akan dilakukan tindakan tilang. Kendaraan yang terbukti melakukan pelanggaran juga diamankan hingga proses sidang di pengadilan selesai," tegas Hari.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO