Bacaleg Gerindra Raih Juara 3 Pacuan Kuda Piala Panglima TNI 2023

Bacaleg Gerindra Raih Juara 3 Pacuan Kuda Piala Panglima TNI 2023 Bakal calon anggota legislatif dari Gerindra, M Khoirul Anam, saat memperoleh Juara 3 dalam Piala Panglima TNI 2023.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bakal calon anggota legislatif dari , M Khoirul Anam akhirnya memperoleh Juara 3 dalam Piala Panglima TNI 2023 di Gelanggang Nasional Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten .

"Kami sangat bersyukur sekali karena masih bisa dapat juara, soalnya kuda kami itu baru beli," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (15/6/2023).

Dia menjelaskan faktor kelemahan tidak bisa merebut juara satu itu karena h-1 kuda itu baru datang dari Jogja, sehingga latian untuk menyatukan di trek pacu belum maksimal alias minim pengalaman.

Sebelumnya, Anam juga menjelaskan bahwa kuda yang disiapkan adalah kuda berasal dari Manado dan pernah mendapat penghargaan juara tiga saat bertanding di Bantul.

Kuda milik Bacaleg itu dijoky oleh Marcell Singa, dari kesatuan pacuan kuda Astrojoyo stable. Adapun pelatih dari kuda tersebut Y Lampus asal luar pulau Jawa. Adapun pesaingnya saat itu ada 7 ekor kuda dari berbagai daerah.

Menurut anam tidak hanya manusia butuh pengalaman lapangan, kuda pun juga butuh penguasaan lapangan. Karena hewan juga merasakan mana jalan yang harus dihindari dan mana celah yang harus lalui.

Dia juga menjelaskan bahwa kelas Kudanya itu level nasional yang tergolong group A/B, dengan jarak tempuh 1.200 Meter. Ikhtiar yang dia lakukan sudah maksimal tapi semuanya dikembalikan lagi bahwa keadaan yang bisa menjawab.

"Kami optimis bahwa kuda ku nanti bisa menang, ternyata benar juga menang juara tiga. " Pungkas Anam sambil tertawa. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO