Sekretaris Dirjen Pemasyarakatan Monev Penataan Ulang Rutan Surabaya dan Lapas Pasuruan

Sekretaris Dirjen Pemasyarakatan Monev Penataan Ulang Rutan Surabaya dan Lapas Pasuruan Sekretaris Direktorat Jeneral (Dirjen) Pemasyarakat, Heni Yuwono sat melakukan monev penataan ulang lapas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Direktorat Jeneral (Dirjen) Pemasyarakat, Heni Yuwono, melakukan kunjungan kerja di beberapa UPT Pemasyarakatan di Jawa Timur. Kunjungan tersebut, untuk melakukan monitoring dan evaluasi proyek penataan ulang gedung dan bangunan Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng, dan ..

Heni yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Teguh Wibowo yang dalam hal ini mewakili Kepala Kantor Wilayah, langsung diterima oleh Kepala Rutan Kelas I Surabaya, Wahyu Hendrajati.

Dalam pertemuan tersebut, Hendra menjelaskan, proyek penataan ulang gedung dan bangunan tahap II Tahun Anggaran 2023, akan segera memasuki kontrak dengan pihak kontraktor. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas dan kondisi fisik fasilitas rutan.

"Pembangunan tahap II akan mendukung peningkatan kualitas pelayanan bagi tahanan," urainya.

Sementara, Heni menyampaikan arahan kepada para Kepala UPT Pemasyarakatan yang hadir, yang juga sebagai KPA dan bertanggung jawab atas proyek pembangunan, agar segera menyelesaikan kekurangan administrasi yang ada.

"Instruksi ini diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam peningkatan sektor Pemasyarakatan," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan proyek penataan ulang gedung dan bangunan ini, dapat berjalan sesuai dengan rencana dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Upaya ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman bagi warga binaan.

"Perhatikan juga dari segi keamanan, proses keluar masuknya truck material maupun pekerja harus selalu dalam pengawasan yang ketat dari petugas rutan," tegasnya.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO