Lestarikan Lingkungan, Petrokimia Gresik Hadirkan Employee Green Behavior

Lestarikan Lingkungan, Petrokimia Gresik Hadirkan Employee Green Behavior SEVP Operasi Petrokimia Gresik, I Ketut Rusnaya (kiri), dan Kepala DLH Gresik, Sri Subaidah, saat tanam pohon. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com menghadirkan program Employee Green Behavior (EGB) yang ditandai dengan penandatanganan komitmen peduli lingkungan dalam puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Rabu (14/6/2023). 

Senior Executive Vice President (SEVP) Operasi , I Ketut Rusnaya, menyampaikan bahwa ada beberapa komitmen yang ditandatangani Insan , yakni hemat energi, hemat dalam menggunakan air, dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

Kemudian, mengelola sampah serta limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) berbasis 3R (Reduce, Reuse dan Recycle), melestarikan keanekaragaman hayati; terakhir melakukan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

" sejak didirikan tahun 1972 hingga usia hampir 51 tahun ini comply atau senantiasa melaksanakan kewajiban pengelolaan sisa kegiatan usaha guna mencegah terjadinya pencemaran lingkungan. Penandatanganan EGB ini diharapkan semakin memperkuat komitmen seluruh Insan dalam melaksanakan kewajiban tersebut," paparnya.

Ia mengungkapkan, kesadaran Insan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup selama ini telah banyak membuahkan apresiasi dari stakeholder. Paling membanggakan, mendapatkan Proper Emas pada tahun tahun 2021 dan 2022 lalu.

"Penghargaan ini menjadi pelecut semangat untuk menjaga komitmen dalam melakukan perbaikan dan perlindungan secara terus-menerus guna mencegah dampak pencemaran lingkungan terutama di bagian sektor limbah padat dan emisi," ungkapnya.

Ditambahkan ia, juga melakukan penanaman pohon langka untuk pelestarian lingkungan dan menyelamatkan flora yang mulai punah. Serta "Grebek Kantong Plastik" atau mengganti kantong plastik pengunjung Pasar dengan kantong belanja reusable bekerjasama dengan DLH .

Program Grebek Kantong Plastik ini merupakan salah satu wujud peduli dan edukasi kepada masyarakat sekitar untuk mengurangi sampah plastik di kehidupan sehari-hari.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO