Bacaleg Gerindra Ikuti Pacuan Kuda Panglima TNI Cup 2022

Bacaleg Gerindra Ikuti Pacuan Kuda Panglima TNI Cup 2022 Pangdam V/Brawijaya Mayjen Farid Makruf menjelaskan persiapan pacu kuda.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Gerindra M. Khoirul Anam ikut serta meramaikan Pacuan Kuda Piala di , Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Pacuan kuda itu akan berlangsung Senin (12/6/2023) besok.

"Besok kami ikut tampil tingkat nasional, rencananya tampil jam satu-an siang," kata Anam kepada BANGSAONLINE.com di lokasi, Minggu (11/6/2023).

Anam mengaku sudah menyiapkan kuda yang ikut berpacu dan sudah didaftarkan kepada panitia dengan urutan peserta nomor satu.

Ia mengungkapkan kuda yang disiapkan adalah kuda jantan asli Indonesia, berasal dari Manado dan pernah mendapat penghargaan juara tiga saat bertanding di Bandung.

Kuda miliknya itu diberi nama Marcell Singa, dari Kesatuan Pacuan Kuda Astrojoyo stable. Adapun pelatih dari kuda tersebut Y Lampus. Sementara pesaingnya adalah 7 ekor kuda dari berbagai daerah.

"Kami optimis bahwa kudaku nanti bisa menang," cetus Anam.

Sementara Mayjen TNI Farid Makruf menyebut ini diikuti oleh peserta dari 9 provinsi. "Perinciannya terdiri 153 ekor, dan 80 stable (joki)," kata jenderal berbintang dua tersebut saat konferensi pers di lokasi , Ahad (11/6/2023). 

Dia menjelaskan tujuan diadakan itu tidak lain ingin mengangkat prestasi daerah, khususnya di wilayah Jawa Timur. Di samping itu untuk mengangkat kuliner masyarakat yang berjualan di sekitar lokasi pertandingan.

Untuk itu, Farid mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan dan menyukseskan acara tersebut. Rencananya, pembukaan langsung dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal Yudo Margono.

"Besok pembukaan rencananya langsung dipimpin Bapak Panglima sendiri," pungkasnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO