Bersama Bank Indonesia, Indah Kurnia Ajak Warga Cinta dan Bangga Terhadap Rupiah

Bersama Bank Indonesia, Indah Kurnia Ajak Warga Cinta dan Bangga Terhadap Rupiah Indah Kurnia menyerahkan hadiah sosialisasi cinta rupiah, di Desa Sebani Tarik, Minggu (11/6/2023). Foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi XI , mengajak masyarakat untuk selalu cinta, bangga dan memahami mata uang Indonesia, yakni rupiah.

Ia menyebut salah satu simbol kedaulatan bangsa, yakni mata uang. Sehingga, jika bangga menjadi warga Indonesia, juga harus bangga dengan uang rupiah.

Harapan ini disampaikan , saat bersama (BI) menggelar acara Jalan Sehat dalam rangka Sosialisasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah, di Desa Sebani Kecamatan Tarik, , Minggu (11/6/2023).

Indah mengajak warga Desa Sebani dan sekitarnya untuk mencintai, menjadikan sebuah kebanggaan dan pemahaman terhadap rupiah. Pemahaman ini yakni perlakuan kepada rupiah, dalam artian bukan hanya fisik.

Tetapi bagaimana menggunakan (rupiah) itu untuk spending better (belanja yang berkualitas). "Berdasarkan prioritas kebutuhan, terutama yang produktif. Jadi itu caranya kita mengharga dan memahami rupiah," tutur legislator asal PDIP ini.

Aksi mencintai, bangga dan memahami rupiah, kata Indah, menjadi awal masyarakat bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara, melalui kehidupan sehari-hari.

"Saya bangga dan mengapresiasi yang tiada henti berinovasi membuat program, salah satunya memberikan edukasi ke masyarakat agar cinta, bangga dan memahami rupiah," imbuhnya seraya menyebut sosialisasi dikemas Jalan Sehat untuk meningkatkan kebersamaan warga.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO