Duet Guru Madrasah dan Guru TK Daftar Cabup-Cawabup Tuban Melalui Jalur Independen

Duet Guru Madrasah dan Guru TK Daftar Cabup-Cawabup Tuban Melalui Jalur Independen Cabup dan cawabup melalui jalur independen saat mendaftarkan diri ke KPU Tuban. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Akhirnya ada yang mendaftar melalui jalur independen dalam pagelaran Pemilihan Bupati () mendatang. Mereka adalah guru madrasah dan guru taman kanak-kanak (TK) di Tuban yang mencalonkan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tuban pada pemilukada 9 desember 2015 mendatang.

Diketahui cabup dan cawabup yang daftar melalui jalur independent tersebut masing-masing bernama Zakki Mahbub dan Dra. Dwi Susiatin Budiarti. Zakki yang mendaftarkan diri sebagai cabup merupakan kepala MTs Hasyimiyah Sukolilo, Kecamatan Bancar, Tuban. Sedangkan, Cawabup Dwi Susiatin Budiarti adalah guru TK Permata Bunda, Tuban. Mereka datang bersama dan mendaftarkan diri ke kantor KPU Tuban sekitar pukul 15.30. Senin (15/6).

Kepada awak media, Zakki Mahbub, seusai mendaftar ke KPU mengatakan keniatannya untuk mendaftar sebagai calon bupati murni karena ingin menjadikan Tuban lebih maju. Dengan dukungan dari masyarakat dan tenaga pendidik, dirinya optimis bisa memenangkan pemilihan bupati pada 9 desember 2015 mendatang.

“Optimis menang, karena saat ini kami sudah mendapat dukungan 6,5 persen dari jumlah penduduk yang ada di Tuban,” kata pria berpawakan gempal ini.

Namun, saat disinggung sebagai calon boneka atau bayangan, Zakki membatah tudingan tersebut. “Karena tidak ada yang mendaftar melalui jalurt independen ya jadinya kami mendaftar,” tambahnya.

Keduanya datang ke kantor KPU bersama pendukungnya dengan membawa berkas persyaratan seperti KTP dan surat pernyataan dukungan sebanyak 86.637 orang atau 7,4 persen dari jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Tuban. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO