Wawali Mas Adi Apresiasi Karya Seni Anak-anak Kota Pasuruan

Wawali Mas Adi Apresiasi Karya Seni Anak-anak Kota Pasuruan

KOTA PASURUAN,BANGSAONLINE.com - Warna-warni lukisan dan bermacam-macam karya seni terpajang rapi di dalam Gedung Serba guna Uniwara Kota , Jumat (9/6/2023). Gedung itu pun bertambah elok dan membuat Wakil Wali Kota Adi Wibowo, S.Tp, M,Si () terkagum-kagum melihatnya.

"Hari ini kita melihat anak-anak kita dengan kepercayaan dirinya luar biasa. Tentu Pemerintah Kota mengapresiasi dan mendorong anak-anak kita karena inilah masa depan kita. Masa depan bangsa kita ini adalah anak anak kita," ujar ketika membuka pameran Seni Rupa Ceria Warna Anak Negeri Kota yang mengambil tema 'Sumringah' yang digelar selama tiga hari dari tanggal 9 - 11 juni 2023.

Acara berlangsung sangat meriah dan tampak banyak anak anak yang didampingi orang tuanya berdatangan. Acara dibuka dengan berbagai penampilan anak anak dengan tarian angsa putihnya, dan penampilan tarik suara dari voice of children.

"Pembangunan itu tidak hanya sarana dan prasarana tapi justru pembangunan sosial yaitu pembangunan sumber daya manusianya. Para orang tua sesungguhnya kita sedang berinvestasi bagi anak anak kita karena investasi yang paling baik adalah investasi sumber daya manusia," ujar Wawali Kota ini.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan investasi bagi masa depan bangsa kita yang lebih baik khususnya untuk Kota . Hal itu bisa dilihati dari kreasi anak-anak Kota yang dipamerkan dalam acara itu.

Lebih jauh berpesan, dengan seni hidup jadi indah, dengan ilmu hidup jadi mudah dan dengan agama hidup jadi terarah.

"Mari kita bangun ini dengan semangat bersama-sama. Dengan kebersamaan yang bisa kita wujudkan dalam sekian banyak aktualisasi kita. Mari kita berangkat dari tempat yang berbeda tetapi tujuannya sama untuk pembangunan Kota , sehingga cita-cita Kota dapat kita wujudkan bersama sama," pungkas .

Selain Wawali, acara juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota , Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Seniman Sekota dan diikuti Peserta dari anak anak yang didampingi orang tuanya. (par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO