Akibat Puntung Rokok, Toko Mebel di Sampang Ludes Terbakar

Akibat Puntung Rokok, Toko Mebel di Sampang Ludes Terbakar LUDES - Toko mebel di Sampang rata dengan tanah usai dilalap si jago merah. (foto: bahri/BANGSAONLINE)

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Toko mebel di Jalan Raya Desa Pangilen Kecamatan Kota Sampang ludes terbakar siang tadi (15/6) sekitar pukul 11.30 WIB. Menurut saksi mata di tempat kejadian, Ali Gazin (32), kobaran api diduga muncul dari putung rokok yang membakar serbuk kayu di sebelah toko mebel tersebut.

“Saat saya liat waktu itu api berasal dari serbuk kayu. Lalu saya teriak panggil pemilik mebel Bu Hos. Saat itu api kami coba dipadamkan, akan tetapi tidak bisa karena angin kencang dan malah membesar," terangnya.

Semua benda yang ada didalam lanjutnya, seperti almari ukir, jendela, pintu, meja, kursi, dan aksesori dari kayu jati semuanya ludes terbakar.

Namun, Sudi pemilik mebel, mengatakan kebakaran yang melanda usahanya bukan karena faktor kesengajaan atau akibat dari puntung rokok pekerjanya. Sebab, hari itu tidak ada satu pun pekerjanya berada di toko karena sedang libur. “Saat kejadian saya tidak ada ditempat, lagi ke Dinas Pendidikan karena pemesanan kursi dan meja sekolah,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran. Namun kerugian perusahaan akibat amukan si jago merah itu diperkirakan mencapai ratusan juta.

Terpisah, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sampang Ach Fauzan mengatakan, untuk mengatasi kebakaran tersebut pihaknya menurunkan dua unit pemadam kebakaran dibantu dua unit tangki air. "Api baru bisa kami padamkan sekitar 2 jam kemudian," pungkasnya. (hri/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO