Gercep Ungkap Kasus Tabrak Lari, Satlantas Polres Pasuruan Raih Penghargaan dari Polda Jatim

Gercep Ungkap Kasus Tabrak Lari, Satlantas Polres Pasuruan Raih Penghargaan dari Polda Jatim Kasatlantas Polres Pasuruan AKP, Yudhi Anugrah Putra, ketika menerima piagam penghargaan dari Ditlantas Polda Jatim.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kasatlantas Polres AKP, Yudhi Anugrah Putra, menerima piagam penghargaan dari Ditlantas Polda Jatim karena berhasil mengungkap kasus tabrak lari kurang dari 1x24 jam. Apresiasi itu diserahkan langsung oleh Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin.

"Penghargaan ini diberikan kepada kasatlantas dan anggota lalu lintas lainya yang mampu mengungkap kasus tabrak lari pada periode triwulan I," kata Kapolres , AKBP Bayu Pratama Gubunagi, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (5/6/2023).

Adapun laporan tersebut yakni pada Senin (9/1/2023) sekira jam 18.00 WIB petugas menerima laporan adanya laka lantas tabrak lari di Jalan umum Jurusan Kolursari-Bangil tepatnya selatan pemakaman umum Kolursari Kecamatan Bangil, Kabupaten

Kemudian pada Selasa (1/2/2023) sekira jam 09.00 WIB petugas menerima laporan laka lantas tabrak lari di Jalan umum Jurusan Surabaya-Malang (U-S) tepatnya di depan Pabrik PT Yanmar termasuk Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten .

Lalu, Minggu (26/3/2023) Maret 2023 jam 22.00 Wib petugas menerima laporan laka lantas tabrak lari di Jalan Kabupaten Jurusan Desa Kepulungan-Desa Randupitu termasuk Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten .

Bayu menjelaskan, penghargaan ini diharapkan mampu menambah motivasi anggota dalam bekerja, khususnya dalam penanganan kecelakaan. Sehingga nantinya akan berimbas pada peningkatan kualitas kinerja khusunya Satlantas polres sendiri secara keseluruhan.

"Saya Ka mengucapkan selamat atas diberikannya penghargaan dari Ditlatas Polda hatim. Dan Semoga prestasi ini mampu memberikan motivasi terhadap anggota, dan ke depannya dalam penanganan laka lebih cepat, tepat, dan akurat," paparnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres berharap penghargaan tersebut mempu menambah motivasi dan memacu kinerja anggota khususnya unit Laka Polres . Ke depan, sesuai arahan dan petunjuk pimpinan, pihaknya akan membentuk tim khusus untuk menangani dan mengungkap kasus tabrak lari.

"Guna memberikan kepastian hukum dan edukasi kepada masyarakat untuk bertanggung jawab ketika terlibat laka lantas. Kami mengharapkan masyarakat jangan takut untuk melapor. Bila mengetahui dan atau terlibat laka lantas, biasakan langsung melapor ke kepolisian terdekat," tuturnya. (maf/par/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO