Sambut Idul Adha 2023, Stikosa-AWS Gelar Pelatihan untuk Juleha

Sambut Idul Adha 2023, Stikosa-AWS Gelar Pelatihan untuk Juleha Para narasumber saat memberi pemaparan ketika pelatihan Juleha atau juru sembelih halal di Stikosa-AWS.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bekerja sama dengan IKA Stikosa-AWS, Akademik Stikosa-AWS, BUMD RPH , Juleha dan Jawa Timur, Masjid A. Aziz Stikosa-AWS menggelar pelatihan Juru Sembelih Halal (Juleha) yang diadakan untuk menyambut datangnya tahun ini, Minggu (4/6/2023).

"Dengan pelatihan ini, diharap nanti tersedia daging kurban yang halal dikonsumsi," kata Ketua Panitia Pelatihan Juleha, Agung Purwantara.

Alumni Stikosa AWS ini menjelaskan, pelatihan ini diikuti lebih dari 75 peserta yang datang dari dan kota-kota sekitar. Seperti Malang, Mojokerto, Sidoarjo, hingga Bangkalan.

"Sebenarnya banyak yang ingin ikut pelatihan ini. Namun karena kapasitas ruangan maksimal 75 kursi, maka banyak yang tidak tertampung," tuturnya.

Menanggapi pelaksanaan acara ini, Deny Setiawan, Ketua Juleha menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pelatihan ini.

"Mungkin nanti bisa dilanjutkan dalam kerja sama yang lain, baik dengan Masjid Stikosa-AWS, pihak kampus, IKA Stikosa AWS, Juleha , Jatim, dan RPH ," ucapnya.

Di sepanjang acara, Deni mengaku melihat antusiasme peserta yang luar biasa. "Insyaa Allah, berikutnya kita akan adakan bimtek yang lebih intens," tambah dia.

Mewakili Direktur Utama PD RPH Surya, Fajar Arifianto Isnugroho yang tidak bisa hadir, perwakilan RPH , Heru, menyatakan, Rumah Potong Hewan konsen dalam menyediakan daging halal.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO