LP2BN DPC Malang Raya Deklarasikan Diri, Siap Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

LP2BN DPC Malang Raya Deklarasikan Diri, Siap Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden Ketua LP2BN DPC Malang Raya, KRT Muhammad Yusuf Darsono Kerto Tanoko, bersama para pengurus usai mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai presiden.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pelindung Pelestari Budaya Nusantara (LP2BN) DPC Raya resmi mendeklarasikan diri untuk mendukung Pranowo sebagai presiden. Deklarasi tersebut dilakukan di Jalan Tapak Siring, Kelurahan Samaan, Kota , Minggu (4/6/2023).

Ketua LP2BN DPC Raya, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Muhammad Yusuf Darsono Kerto Tanoko, menyebut tujuan deklarasi lembaga ini untuk mengayomi semua budayawan di Raya.

"Dengan lembaga ini akan terus menjaga, merawat, dan melestarikan nilai-nilai budaya yang kita miliki. Dan sebagai generasi penerus kita memiliki tanggung jawab untuk mewakili nilai-nilai tadi," ujarnya kepada awak media.

Acara yang dihadiri para budayawan se- Raya ini sekaligus juga mendeklarasikan Sigap (Siap Presiden) dan akan mendukung Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Bagaimanapun beliau () adalah kaum nasionalis yang harus kita dukung untuk menjadi presiden. Kita beranggapan bahwa siapa pun yang akan menjadi presiden itu menjunjung nilai ini, nilai-nilai nasionalisme-patriotisme dan mencintai budaya," kata Yusuf.

Menurut dia, merupakan salah satu sosok yang bisa diharapkan untuk tetap menjaga kesatuan NKRI, dan dalam pelestarian budaya mampu menjaga peninggalan sejarah seperti kerajaan-kerajaan.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO