Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Jawa Timur Zona 6 Sosialisasikan Pendaftaran di Kediri

Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Jawa Timur Zona 6 Sosialisasikan Pendaftaran di Kediri Ketua Timsel, Hari Tri Wasono (tengah) bersama Tim dan Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri, Saidatul Umma, saat acara sosialisasi pendaftaran calon anggota di kabupaten/kota. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu () Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur Zona 6, menggelar sosialisasi pendaftaran calon anggota periode 2023-2028 di Kantor Kabupaten , Jumat (26/5/2023).

Dalam agenda tersebut hadir perwakilan pemantau pemilu di Kabupaten , ormas, organisasi pemuda, perwakilan kampus, perwakilan disabilitas dan undangan lainnya.

Ketua Timsel Calon Anggota Kabupaten/Kota zona 6, Hari Tri Wasono, mengatakan bahwa untuk pendaftaran bakal calon anggota Kabupaten Kota di Jawa Timur dibagi menjadi 7 zona. Untuk zona 6, lanjut dia, meliputi Kabupaten , Kota , Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jombang.

"Perekrutan bakal calon anggota Kabupaten/Kota kali ini lebih modern yaitu akan menggunakan aplikasi (http://sdmod.bawaslu.go.id). Jadi, nanti jangan sampai seorang bakal calon yang mempunyai potensi, justru terganjal karena tidak paham cara penggunaan aplikasi ini," kata jurnalis senior di itu.

Menurut dia, pendaftaran dimulai pada tanggal 29 Mei - sampai 7 Juni 2023. Maka dari itu, bakal calon anggota Kabupaten Kota yang ingin mendaftar, harus diperhatikan terkait persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti usia minimal 30 tahun.

Ditambahkan Hari, bagi bakal calon anggota Kabupaten Kota yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait persyaratan dan lain-lain, bisa datang langsung ke sekretariat panitia di ruang 7 Gedung Perkantoran Tegowangi Lobby Level, Hotel Grand Surya, Jalan Dhoho Nomor 96, Kota .

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO