Top! 8 Mahasiswa Stikosa-AWS Raih Beasiswa BRIN

Top! 8 Mahasiswa Stikosa-AWS Raih Beasiswa BRIN Mahasiswa Stikosa AWS yang memperoleh beasiswa BRIN.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Melalui seleksi program Bantuan Riset Talenta atau Barista 2023, 8 mahasiswa Stikosa-AWS menerima beasiswa dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (). 

Mereka adalah Alif Sioux Ramli, Angger Prasetyo, Dwi Bagus Sunyoto, Ega Oktasya, Ilham Prahardani, Leni Setya Wati, M. Zainal Arifin, dan Syahwaldan Rizky yang berhak mendapat bantuan uang kuliah tunggal (UKT) maksimal senilai Rp5 juta selama 2 semester dan bantuan biaya riset.

Kepala Badan Administrasi Akademis dan kemahasiswaan Stikosa-AWS, Riesta Ayu Octarina, memastikan hal tersebut dan mengatakan bahwa mayoritas penerima beasiswa itu merupakan mahasiswa yang aktif dalam kegiatan kampus.

Tahun sebelumnya, Alif Sioux Ramli dan Syahwaldan Rizky juga lolos dalam seleksi Program Pengembangan Usaha Mahasiswa (P2MW) yang digelar Direktorat Kemahasiswaan Depdikbud setiap tahun. Sedangkan Bagus Sunyoto merupakan mantan ketua umum UKM Muda, salah satu unit kegiatan mahasiswa di Stikosa-AWS.

Dilansir dari laman resmi , Barista merupakan salah satu program pemberian bantuan UKT dan riset kepada mahasiswa aktif tingkat akhir jenjang Diploma 4 dan Sarjana (S1, S2, S3) untuk menyelesaikan tugas akhir penelitian yang berbasis kerja sama riset di unit kerja lingkungan .

Di sana tertulis, syarat untuk mendapatkan beasiswa antara lain memiliki proposal riset yang sedang dilakukan untuk menyusun tugas akhir yang berkolaborasi dengan kelompok riset di Lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional. Selain itu harus mendapat rekomendasi dari universitas, rekomendasi dari mentor atau pembimbing dari unit kerja di , dan sudah mengikuti mata kuliah metode penelitian.

Syarat lain, tidak double funding pada komponen yang sama, dan menyampaikan luaran program (skripsi/ tesis/ disertasi) serta mendaftar melalui sistem informasi BARISTA. Berdasar syarat yang ada, delapan mahasiswa ini dinilai sudah memenuhi syarat dan berhasil lolos seleksi sehingga berhak memperoleh beasiswa sesuai aturan yang berlaku. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO