Rumah Jasmirah Warga Pucangan Tuban Ludes Terbakar

Rumah Jasmirah Warga Pucangan Tuban Ludes Terbakar LUDES - Rumah Jasmirah yang rata dengan tanah usai hangus terbakar. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Diduga berasal dari bediang (pembakaran pakan ternak.red), rumah Jasmirah (55) warga Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Tuban habis dilalap si jago merah, kamis (11/6).

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 pagi dengan kobaran api yang cukup besar. Bahkan, dua mobil pemadam kebakaran baru bisa menaklukan si jago merah tersebut sekitar 2 jam kemudian.

Tetangga korban, Kasduki (40) mengatakan bahwa diduga api berasal dari sisa bediang yang merembet dan membakar lumbung pakan ternak yang bertempat di dalam rumah. Sehingga, dengan cepat api melahap rumah beserta isinya.

“Saat terjadi kebakaran, mbah Jasmirah lagi sendirian di rumah, ia sudah lama ditinggal suaminya karena meninggal, sedangkan menantu, anak dan cucunya sedang pergi keluar rumah,” ungkap Kasduki.

Mengetahui hal itu, warga langsung melakukan pemadaman agar tidak merembet ke rumah tetangga lainnya. “Seketika itu mbah Jasmirah langsung disuruh keluar, dan para warga berusaha memadamkan api yang dibantu dengan mobil pemadam,” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Palang, AKP Murni Kamari mengungkapkan, ketika mendapatkan kabar kebakaran tersebut, petugas kepolisian langsung menghubungi PMK. “Beruntung kejadian ini tidak ada korban jiwa, untuk kerugian materi masih proses perhitungan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO