DLH Kabupaten Kediri Bersihkan Tumpukan Sampah di Desa Turus

DLH Kabupaten Kediri Bersihkan Tumpukan Sampah di Desa Turus Petugas DLH Kabupaten Kediri saat akan menaikkan sampah ke truk untuk selanjutnya dibuang ke TPA Sekoto. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten menurunkan dua truk sampah dan puluhan petugasnya untuk membersihkan tumpukan sampah di jalan persawahan Desa Turus, Kecamatan Gurah, Minggu (7/5/2023).

Plt Kepala DLH Kabupaten , Putut Agung Subekti, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengecekan di lapangan usai mendapatkan laporan dari Ketua FPRB Kabupaten  jauh hari sebelumnya,.

Menurut dia, tumpukan sampah itu memang sudah lama ada. Padahal dalam setiap kesempatan, pihaknya selalu menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami mengerahkan dua truk sampah untuk mengangkut sampah tersebut ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sekoto di Kecamatan Badas," ujarnya.

Setelah dibersihkan, kata Putut, diharapkan masyarakat tidak lagi membuang sampah di tempat tersebut. Putut mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Turus dan Camat Gurah, terkait pengawasan tempat tersebut agar tidak lagi dijadikan tempat membuang sampah.

"Ke depan, sampah buangan agar dikumpulkan ditempat tertentu dan secara periodik akan diangkut ke TPA Sekoto oleh petugas,"pungkasnya.

Sementara itu, Ketua FPRB Kabupaten , Ari Purnomo Adi, dan tim mengaku sudah melakukan pengecekan tumpukan sampah tersebut dan sudah melaporkannya ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten .

Ia menilai, tumpukan sampah itu sudah lama ada dan sangat menganggu warga. Dari informasi yang ia dapat, sampah tersebut berasal dari sampah buangan pasar desa setempat.

"Kami mengapresiasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten yang dengan sigap telah membersihkan tumpukan sampah tersebut. Kedepan, kami berharap Pemerintah membangun Tempat Pembuangan sampah sementara dan selanjutnya secara periodik dibuang ke TPA Sekoto,"harapnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO