Diskusi Bersama Pedagang, Wali Kota Kediri Ingin Pasar Tradisional Lebih Tertata dan Bersih

Diskusi Bersama Pedagang, Wali Kota Kediri Ingin Pasar Tradisional Lebih Tertata dan Bersih Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, dan Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, saat menyapa para pedagang pasar. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, dan Ketua TP PKK Kota , Ferry Silviana Abu Bakar, menyapa dan mengajak diskusi para pedagang pasar di Kota Tahu, Kamis (4/5/2023).

Hal itu dilaksanakan dalam Halalbihalal Perumda Pasar Joyoboyo di Pasar Setonobetek. Selain para pedagang pasar, kegiatan ini juga diikuti dewan pengawas, direksi, karyawan dan karyawati Perumda Pasar Joyoboyo.

"Saya mohon maaf lahir dan batin. Ke depan semoga kita bisa beri pelayanan yang lebih bagus lagi. Serta membangun pasar lebih keren lagi sesuai keinginan masyarakat," kata Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota .

Menurut dia, antara pemerintah dan pedagang pasar memiliki keinginan yang sama, yakni menata pasar lebih bersih dan lebih rapi lagi. Sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang datang ke pasar tradisional, dan enataan pasar ini harus terus menonjolkan sisi tradisionalnya jadi tidak seperti pasar modern.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa diskusi dengan pedagang pasar. Diskusinya sangat bagus sekali bagaimana menata pasar ini menjadi lebih indah lagi. Dalam menata pasar ini tentu juga harus dilibatkan para pelaku yang ada di pasar," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota yang akrab disapa ini menyebut, pasar tradisional bisa menjadi destinasi wisata. Wisatawan dari luar kota biasanya akan mencari sesuatu yang khas pada daerah di pasar tradisional.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO