Tak Kuat Tahan Volume Air, Pelapis Tanggul Jalan Kembang Kuning Surabaya Ambrol

Tak Kuat Tahan Volume Air, Pelapis Tanggul Jalan Kembang Kuning Surabaya Ambrol Warga sekitar saat melakukan perbaikan sementara dinding pelapis tanggul Kali Kembang Kuning, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelapis tanggul kali setinggi 2 meter di Jalan Kembang Kuning, Surabaya, Jebol. Ambrolnya pelapis tersebut, diduga karena tidak kuat menahan volume air dengan ketinggian 1,5 meter di sungai tersebut.

Diketahui, panjang pelapis tanggul kali itu sekitar 800 meter. Mulai dari Masjid Rahmad hingga ke Dealer Motor di Jalan Kupang.

Kejadian jebolnya pelapis tanggul itu, pada Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 12.30 WIB. Hal itu, disaksikan oleh warga bernama Saiful (35) warga Kembang Kuning.

Saiful mengatakan, jebolnya pelapis tanggul kali itu disaat hujan lebat, saat itu terjadi keretakan pada dinding tanggul kali.

“Saya sempat melihat bahwa diding itu mengalami keretakan, dan pada saat itu terlihat beberapa motor yang parkir. Dan saya sarankan untuk memindahnya,” ujarnya, Jumat (28/4/2023) pukul 15.00 WIB.

Jebolnya pelapis tanggul itu, terjadi secara bersamaan. Dari yang panjang pelapis 15 meter terlebih dahulu, lalu berlanjut ke panjang 20 meter. Pada saat jebolnya pelapis tanggul 15 meter menimpa motor Honda Beat milik warga sekitar bernama Diah. Sedangkan, pada pelapis tanggul 20 meter, tidak ada korban jiwa maupun material.

Ketua RW 10 Kelurahan Darmo, Kecamatan , Supriyadi saat dikonfirmasi mengatakan, pelapis tanggul itu masih berumur 5 tahun.

Lihat juga video 'Banjir Bandang di Gunung Pandan Aceh, Satu Orang Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO